Tentang Sanatana Info

 

SANATANA.INFO | Referensi Artikel Hindu Terbaru | Menyajikan informasi terbaru tentang pemahaman dasar Agama Hindu beserta contohnya. Artikel yang kami tulis juga memperhatikan bahasa jurnalistik kekinian. Apa saja yang kami ulas ?

Meliputi :

-Ulasan singkat pondasi dasar-dasar kehidupan masyarakat dalam ajaran Agama Hindu

-Ulasan singkat mengenai perkembangan fenomena sosial kemasyarakatan dengan berpedoman ajaran Agama Hindu

-dan ulasan singkat lainnya.

 

 

 

FILOSOFI SANATANA | Kami memilih nama atas dasar makna atau arti dari Sanatana Dharma yang mempunyai arti kebenaran abadi, berikut penjelasannya.

 

Agama Hindu (Bahasa Sanskerta: Sanātana Dharma सनातन धर्म "Kebenaran Abadi") dan Vaidika-Dharma ("Pengetahuan Kebenaran"), kata Hindu sendiri berasal dari kata Sindhu, yang akar katanya berasal dari nama sungai Sindhu.

 

Agama Hindu yang juga sebagai agama tertua dunia, diperkirakan muncul tahun 10.000 SM, dan perkembangannya masih berlangsung sampai sekarang. 

 

Jumlah umat yang mememluk Agama Hindu berdasarkan data Pew Research Center, agama terbesar di dunia 2020 yaitu berjumlah 1.161.440.000 jiwa. Hasil ini menempatkan pemeluk Agama Hindu berada diurutan ketiga terbesar di dunia.

 

Penganut Agama Hindu sebagian besar terdapat di anak benua India yang diperkirakan mencapai sekitar angka 90% penganut agama ini.

 


Nah, untuk di Indonesia sendiri penganut Agama Hindu berada di daerah Bali, pulau Jawa, Lombok, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan daerah lainnya.

 

Itulah sekilas mengenai Filosofi nama Sanatana yang kami pilih, yaitu sebagai gambaran untuk memacu semangat kami dalam memberikan ulasan-ulasan artikel Hindu yang dapat abadi dalam perkembangan zaman di Indonesia maupun Dunia.

Posting Komentar